Jumat, 13 Februari 2015

The Crazy Journey to Ceto Temple


        Journey to Ceto Temple merupakan salah satu cerita indah masa kuliah bersama tiga orang teman Gizi seperjuanganku. Entah kenapa setelah perjalanan menuju candi ceto membuat jari-jariku tergelitik untuk menyentuh tuts2 laptop J . Mungkin banyak sekali kenangan-kenangan seru, lucu, gila dan memilukan (memalukan) didalamnya.

           Ehmm... sebelumnya perkenalkan dulu ketiga teman yang mengajakku untuk melepas lelahnya menerima ceramah masa kuliah semester 5 di PT tercinta Universitas Muhammadiyah Surakarta.

1. Novianti Kusumaningrum (*novi)










2. Devani Chintiabadi Caesaria (*Devani)













3.  Fauzia Kusnawati (*uzi/nana)












Dan saya sendiri selaku tukang ketik
4.   Ittaq Amri Azalista (*ittaq)













          Perjalanan di mulai dari kos ku, kos Amanah tersayang (ga juga sih),, rencana berangkat dari kos jam 08.00 WIB. Tapi entah kenapa Devani yang mengajak kami untuk berangkat jam 8, dia malah belum berangkat, sehingga aku sama Novi menunggu di kos cukup lama. Sebelum berangkat aku, Novi, Devani sarapan dulu di soto bakso Three in One. Finally,, kami berangkat pukul 09.07 WIB. Mundur 1 jam 7 menit dari keberangkatan yang telah dijanjikan sebelumnya. Yang jadi pertanyaan apakah kebiasaan seperti ini akan tetap berlaku selamanya di Indonesia? Dan kalo udah kejadian molornya waktu selalu ada kata-kata pembelaan seperti ini “ Biasa,, orang Indonesia”. Duh.. kok bangga ya? Padahal kan kejadian seperti itu menandakan kalo orang Indonesia itu tidak disiplin (ga disiplin kok bangga) , hehe...kadang aku juga sering seperti itu, tapi aku ga bangga.

       Oke kembali ke Journey J. Perjalanan menuju rumah uzi/nana ke Bejen, Karangannyar. Ternyata ga jauh dari kota. Dan ga begitu jauh dari bayanganku sebelumnya. Soalnya aku pernah bayangin rumah uzi/nana itu di kaki gunung, yang perlu banyak lewati jalan-jalan berliku nan menanjak. Ternyata tidak sodara-sodara :D. Sesampai di rumah nana kamu disambut dengan truk penuh dengan peti-peti telur dan bau khas telur (soalnya orang tua nana juragan telur), dan ga cuma juragan telur doank sodara-sodara, ternyata orang tua nana juga punya ternak shaun the sheep alias kambing alias embek, ga Cuma itu dia juga punya sapi. Wow,, berasa di kebun binatang mini khusus rojo koyo J.

Naah.. kami mulai perjalanan, aku dibonceng Novi.. dan Devani dibonceng Nana. Guyys ini penampakan dari mereka. Sayangnya aku sama Novi ga ada yang mengambil gambar jadi cuma gambar mereka yang terpasang J . (foto devani dan nana)


Perjalanan 1. Nana bonceng Devani
Perjalanan 2. Devani bonceng Nana

          Perjalanan kami disambut dengan gerimis, namun itu tak berlangsung lama. Sesampai didaerah kaki gunung, kami mulai melewati belokan, tanjakan, jalan terlalu menikung, jalan terlalu menanjak. Nah masalah mulai terjadi disini, masalah kami ada 3..
1. Jalan terlalu menikung
2. Jalan terlalu menanjak
3.  Jalan menikung dan menanjak

Saat melewati jalan menikung, sepeda kami tak mengalami hambatan yang berarti. Namun ketika melewati jalan yang menanjak sepeda Novi mulai menunjukkan ketidakmampuan untuk mengangkut beban 2 orang, entah tidak kuat membawa beban atau sepeda motor Novi yang jarang olahraga. Oke.. aku mengalah, aku turun dari sepeda Novi untuk mengurangi beban yang dibawa sepeda motornya. Aku turun, aku jalan kaki,, ternyata Novi meninggalkanku jauh sekali, aku sendirian, aku menapakkan kaki ditanjakkan jalan beraspal, hingga aku menapakkan kaki di jalan aspal datar, dan kulihat Novi masih jauh dari pandangan. Akhirnya, aku bisa dibonceng Novi kembali yeeayy legaa J... 
Novi mulai mengendarai sepeda motornya
Novi mulai meninggalkanku jauh
Novi Mulai hilang dari pandangan
         Jalan datar kami lewati, jalan sedikit menurun kami telusuri, jalan sedikit menanjak kami daki (lhoo ),, dan kami berjumpa dengan jalan belokan tajam dan terjal, dan masalah untuk kami datang lagi, sepeda Novi tak kuasa membawa beban dua orang cungkring ( cungkring, iya bener kami duo cungkring). Then aku turun dari tempat duduk ternyaman selama perjalanan, aku juga kasihan pada pantat menjadi lebih datar karena lama duduk diatas jok. Jalan kaki mendaki jalan menanjak ku lalui lagi, kejadian ini selama perjalanan tidak cuma dua kali gaayss.. Tapi berulang kali gaays.. L . fiuhh,,,

Finally kita hampir nyampe,, tinggal 500 m jarak kami ke candi, devani dan nana udah duluan nyampe karena mereka tak ada masalah dengan kendaraan mereka. Oke 500m tidak lah jauh jika di tempuh dengan sepeda motor. Namun jarak 500m itu menjadi jauh saat motor Novi ga mau diajak jalan bertiga,, oh My God.. OMG, Ya Allah, Subhanallah,, perjalanan ke candi Ceto kali ini dibutuhkan banyak sekali perjuangan. Jalannya menanjak sekali banget,, hingga ada seorang bapak yang sukarela menjemputku untuk diantar ke tempat tujuan wisata kami. (thank’s bapak paruh baya,,, semoga amal perbuatanmu diterima disisi Tuhanmu).
Dan Novi..apa yang terjadi pada Novi dan sepedanya?? Di tertinggal jauh dibelakang, hingga yang terlihat cuma titik kecil warna kuning, itu adalah cahaya dari lampu sepeda Novi, dan ternyata ada bau benda terbakar dari sepeda Novi. Yaahh,,, apa yang terbakar? Apa yang dibawa Novi? Ayam? Bukan...bukan ayam. (emang kita bikin ayam bakar). Ternyata sodara-sodara, bau hangus itu bersumber dari karet rem yang terbakar (itu kata bapak paruh baya tadi, bener ga nya aku kurang tau :D ). Dengan perjuangan yang penuh semangat 94 untuk Novi, akhirnya dia sampai ke parkiran juga... horee,,, selamat Novi, perjuanganmu akan kita kenang. Kita ga jadi kedinginan di sana, kita penuh peluh perjuangan, tiap tetes keringat kita mengandung kenangan dan arti. :D


           Setelah itu kami masuk candi dengan wajib memakai kain kotak2 dipinggang kami yang telah disediakan disana. Dan ini adalah foto-foto kenangan kami selama di candi Ceto. Gila, memalukan, seru, dan penuh kenangan. J
Berikut adalah beberapa kenangan selama di candi 
can we always together forever?

duo kuning uno pink

sebelum pulang eksis dulu.. tapi kenapa kalian membelakangi?
sorry :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jika bermanfaat, komen yaa,, ?? :)